Nasib Tinggal Di Pelosok

Gini nih nasib tinggal beda pulau sama konsulat Jepang. Saban mau apply, mesti via travel.

Berurusan sama travel tuh kadang bikin kesel. Screening travel lebih repot dari embassy. Syaratnya juga lebih riweh

setelah drama tahun kemaren sama dwidaya, tahun ini akhirnya gw nyoba ke travel lain. Seperri biasa, gw udah expect bakal riweh soal rekening. Tapi booo.. gw ga nyangka travelnya bisa sekekekuh itu. Minimal rekening 30jt, no nego katanya

Mak… macam tiap orang yang mau ke Jepang kaya melinitir cem crazy rich surabayan atau bibit unggul

hayati kan hanya rakyat jelata

males kan gw padahal kalo harus nyari duit tambahan. Lalu liat harga tiket. Mayan sih, PP surabaya 1 jt. Kalo stay, tambah biaya nginap. Kalo sehari datang, ngantar aplikasi, pulang. Lalu berangkat lagi buat ngambil.. mak, habis 2jt lebih kan yaaa..

deoo.. derama kan akhirnya.. jadilah minta pinjam sana sini. untung ada babang fahmi dan ari.

gw tuh agak curiga ya, dari kemaren sama dwidaya dan tahun ini, sebenernya tuh mereka juga masukinnya lewat ‘calo’ orang dalam juga. Jadi ga yang lewat prosedur biasanya. Kayaknya sih… maafkan lah hamba bila salah

Abisan, katanya waktu gw berurusan sama dwidaya dulu, si emasnya bilang, “gini mba, rekening mba kan cuma 19jt, jadi ditolak sama yang jaga.”

Lha.. masa belum apa-apa aplikasi gw udah ditolak aja.

“Jadi kalo hari ini ditolak, besok-besok kita coba lagi. Beda yang jaga, kadang beda juga responnya.”

Lha..

Akhirnya kan yaa.. daripada gw mumet sendiri soal duit rekening ini, ngirim lah email ke embassy. Minta klarifikasi langsung.

Mudahan dibalas. Kalo ga dibalas sampe besok, tilpuuuun aja lah langsung.. daripada gw mati penasaran kan yaaa…

catch ya later

and please please pray for my visa application

cheers 🙂

Leave a comment