First Meeting

Sekarang lagi leyeh-leyeh depan tipi, nonton Harry Potter and the Deathly Hallows part 1.
Hari ini lumayan cape dan sukses bikin kepala nyut-nyutan but I kinda have fun.

Sabtu kemaren gw ditelpon STKIP PGRI. Disuruh datang ke kampus. Setelah pinjem baju Kiki, karena gw sebenernya lagi ga di rumah dan kayaknya bakal lama kalo balik ke rumah dulu buat ganti baju yang formal, gw pun ketemu sama Sekertaris Jurusan B. Ing.
NIDN a.k.a Nomor Induk Dosen Nasional gw baru aja keluar dan ternyata gw udah dikasih jadwal.
Seminggu sekali ngajar Listening II di kampus yang ada di Banjarmasin dan setiap hari Minggu ngajar kelas luar – Kandangan dan Marabahan.

Hari ini gw ngajar di Kandangan – 3 jam dari Banjarmasin.
Berangkat ke sana naik angkutan umum. Jam 9 udah ngejogrog di terminal tapi jam 10 kurang dikit tu angkot (atau orang Banjar biasa nyebutnya taksi) baru berangkat. Gw mah mikir bakal telat nih..
Bener aja, si abang angkot beberapa kali berhenti dan gw sukses telat sekitar 15 menitan.

Kelas kampus luar ternyata minjem kelas SMP setempat. Di Kandangan gw ngajar Speaking IV. Tanya-tanya sama dosen lain sih katanya biasanya materinya debate gituh tapi dipertemuan ini gw memulainya dari yang lebih sederhana – speech.

Mahasiswa gw ada 30 orang. I should say the students are not that bad. They just need more practice. Setelah ngeliat studentsnya, gw pikir mesti ada materi lain sebelum debate. Anyway, this outside class only have 5 meetings in one semester and 3 hours per meeting.
Hahaha…
Pusing pala barbie ngatur materinya..

Anyway, pas minta antar salah satu murid ke jalan utama buat nunggu taksi, she said to me, “kelas ibu rame ya…..”
Hihihi… this short comment has made my day…
Ah, what would be a better reward – besides good payment – for a teacher other than knowing your students have fun in your class.

image

(Edisi nungguin taksi ke Banjarmasin)

Aaaah.. harusnya sekarang tidur nih biar besok pagi bisa ke kampus. Katanya ada kunjungan dari assesor akreditasi kampus jadi dosen-dosen disuruh pada dateng jam 8 -_-”

Catch ya later
Cheers šŸ™‚

Leave a comment